Mamuju (Antaranews Sulsel) - Bupati Mamuju Habsi Wahid mengatakan, stok sembako yang ada di pasaran di daerah itu menjelang Idul Adha 1439 Hijriah atau 2018, aman.

"Bersama DPRD Mamuju serta Dinas Perdagangan, kami turun lansung ke pasar untuk memantau stok kebutuhan pokok jelang Idul Adha tahun ini," kata Habsi Wahid, di Mamuju, Minggu.

Dari pemantauan yang dilakukan tersebut lanjut Habsi Wahid, stok kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Mamuju tetap tersedia sehingga masyarakat tidak akan kesulitan memenuhi kebutuhannya saat Idul Adha 2018.

Selain memantau stok Bupati bersama rombongan juga memantau harga kebutuhan yang ada di pasaran untuk memastikan bahwa masyarakat tidak akan terbebani memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Harga sembako tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan, sehingga masyarakat aman dalam memenuhi kebutuhan pokoknya pada lebaran," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Sutinah Suhardi berharap agar tidak ada kenaikan harga hingga Idul Adha dan stok tetap tersedia.

"Semoga pada lebaran ini masyarakat bisa berbelanja tanpa merasa terbebani. Dari pentauan kami di lapangan, harga masih relatif relatif normal dan stok juga masih tersedia," katanya.

Selain memantau harga sembako dan stok sembako, Bupati dan rombongan juga melakukan pemantauan pembangunan pembangunan infrastruktur pasar yang ada di Kota Mamuju.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024