Makassar (Antaranews Sulsel) - Pabrikan kendaraan DongFeng Sokon atau DFSK dibawah naungan GongFeng Motor Grup (DMI) asal China terus memperluas jaringannya di berbagai daerah, salah satunya melirik pertumbuhan ekonomi dengan potensi pasar otomotif di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Hal ini yang mendorong DFSK memperluas jaringan di wilayah Sulawesi Selatan, dengan membuka dealer di Kota Makassar, sekaligus memperkenalkan produk andalan kami terbaru, Glory 580," sebut Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Senin.

Selain itu, Makassar sebagai ibu kota Provinsi Sulsel amemiliki perkembangan ekonomi yang cukup pesat, salah satu indikator yang merefleksikannya adalah laju pertumbuhan kendaraan bermotor di kota daeng meningkat signifikan.

Bila dirata-ratakan, pertumbuhan kendaraan bermotor di Makassar berkisar tujuh persen setiap tahunnya, sejak tahun 2014. Bahkan Kota Makassar menjadi pusat aktivitas bisnis dan ekonomi di Sulsel.

Setiap tahun tercatat pertambahan puluhan ribu kendaraan bermotor hingga kota bertambah padat. Peningkatan jumlah kendaraan tersebut sekitar 7 persen tiap tahunnya, menjadi bukti adanya geliat positif dari perekonomian di Sulsel.

"Untuk itu DFSK berkomitmen untuk menghadirkan produk yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, tentu saja termasuk di kota Makassar dan sekitarnya. DFSK melebarkan sayapnya ke wilayah Sulawesi, ditandai ?perkenalan perdana DFSK di Makassar," katanya.

Selain itu, potensi bagi penjuakan DFSK Glory 580, kata dia menyakini terbuka luas di wilayah Makassar. Sebab, konsumen Indonesia selalu menginginkan produk mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan mampu menunjang aktivitasnya setiap saat.

Kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini menjadi salah satu pilihan utama di pasar otomotif Indonesia. DFSK yakin dan optimis bahwa dengan memperluas jaringan ke Makassar merupakan langkah yang tepat untuk menghadirkan SUV Glory 580.

DFSK Glory 580 merupakan produk modern berfitur canggih yang dilengkapi dengan teknologi berskala internasional dan merefleksikan kualitas produk yang tinggi.

SUV ini mengusung filosofi produk, `More Intelligent`, `More Comfort`, `More Safe`. Glory 580 telah dibekali dengan pengaturan 7-tempat duduk yang fleksibel, ruang bagasi ekstra besar, dan lebih dari 30 ruang penyimpanan individual yang menyuguhkan kepraktisan bagi penumpang, sehingga dapat memenuhi kebutuhan penggunanya.

Sedangkan pengalaman berkendara yang menyenangkan juga menjadi salah satu faktor yang dipilih oleh konsumen. Glory 580 dilengkapi mesin 1.5L Turbo atau 1.8L.

Sebagai tambahan beberapa fitur mutakhir juga diaplikasikan, seperti Smart Key, Electric Sunroof, dan Tire Pressure Monitoring System, termasuk lebih dari 200 titik kendali kebisingan dan getaran (NVH), yang menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman serta menyenangkan.

Bahkan Kendaraan ini juga akan mengikuti pameran otomotif dilaksanakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dalam Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Celebes Convention Center (CCC) Makassar jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, 21-26 Agustus 2018.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024