Makassar (Antaranews Sulsel) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulawesi Selatan membagikan 350 kilogram daging kurban kepada masyarakat kurang mampu dan penerima manfaat atau mereka yang berhak menerima.

"Kami rutin melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat, setiap tahun kami lakukan itu saat Lebaran Haji (Idul Adha)," kata Koordinator Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Sulsel Kadir Halid di kantor sekertariat parpol itu di Jalan Botolempangan Makassar di Makassar, Rabu.

Mantan Ketua PSSI Sulsel itu, menjelaskan pemberian hewan kurban menjadi bukti beriman seseorang kepada Allah SWT.

Dia mengharapkan setiap kader Golkar Sulsel memiliki rasa keikhlasan serta ketulusan untuk berkurban.

"Tentu ini menjadi kesempatan kita untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama, apalagi masyarakat kurang mampu. Dengan pembagian ini ke masyarakat kita bisa merasakan kebahagiaan di hari raya Idul Adha," kata Kadir yang juga Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu.

Penanggungjawab penyembelihan hewan kurban di Sekertariat DPD Golkar Sulsel, Waris Halid, menyebutkan pihaknya telah membagikan 350 kupon kepada masyarakat sekitar dan mereka yang kurang mampu supaya mendapatkan daging kurban itu. Satu kupon untuk satu kilogram daging sapi.

"Bagi warga yang telah mendapatkan kupon, bisa datang mengambil daging kurban di Kantor Golkar. Tinggal menunjukkan kupon kepada panitia maka daging sekilo langsung serahkan," kata dia.

Waris mengemukakan penerima daging kurban, tidak hanya warga yang berdomisili di sekitar Kantor DPD Golkar Sulsel, bahkan ada yang datang dari daerah lain yang sudah mengantongi kupon dari panitia.

"Masyarakat dari tempat lain selain di daerah sini datang mengambil daging kurban. Memang sebelumnya panitia memberikan kupon kepada mereka setelah disurvei warga kurang mampu," katanya

Jumlah hewan kurban yang disembelih pihaknya, yakni enam ekor sapi, masing-masing berasal dari Pelaksana Tugas Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid dua ekor, pengurus, yakni Kadir Halid dan Rusdin Abdullah serta Astuti Attas, masing-masing satu ekor, serta urunan bakal caleg dari Goklar satu ekor.

Pembagian daging kurban di Kantor Golkar Sulsel dihadiri ratusan warga sejak pagi. Mereka terlihat antre mengambil daging kurban setelah memperlihatkan kuponnya kepada petugas.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024