Makassar (Antaranews Sulsel) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi Maluku menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok, Mataram.

"Sumbangan bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok berasal dari seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi Maluku dan 8 Kantor Cabang sejajaran Kanwil Sulawesi Maluku," kata Deputi Direktur Sulawesi Maluku Sudirman Simamora dalam keterangan persnya di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, bantuan untuk korban bencana alam itu sudah diserahan ke pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) setempat berupa barang kebutuhan pokok seperti mie instan, air mineral, susu dan kebutuhan. Lainnya berupa kasur, sarung, selimut, popok dan obat-obatan.

Bantuan diserahkan oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang Umum dan SDM, Dewi Mulya Sari yang mewakili Deputi Direktur wilayah Kanwil Sulawesi Maluku.

Dia mengatakan, bantuan yang salurkan kepada korban bencana gempa bumi melalui BNPB itu adalah inisiatif seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan sejajaran Kantor Unit BPJS Ketenagakerjaan p yang ada di Wilayah Sulawesi Maluku.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Mataram, Soni Suharsono.

`Bencana gempa ini menjadi perhatian seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Seluruh Ippndonesia terutama dari Kanwil Sulawesi Maluku karena sejak gempa pertama yang menghubungi saya pertama kali itu yaitu Deputi Direktur Sulawesi Maluku," katanya.

Sementara itu, penerima bantuan Agung Pramudja, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik provinsi NTB, mengatakan terima kasih atas bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sulawesi Maluku dan secepatnya akan disalurkan ke korban bencana secara merata di seluruh provinsi, khususnya di titik titik parah seperti Lombok Utara dan Lombok Timur.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024