Makassar (Antaranews Sulsel) - Ribuan personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan latihan tari Gemu Famire bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI Makassar untuk persiapan memecahkan rekor MuRI pada 4 September 2018.

"Latihan tari ini dilaksanakan dalam rangka pemecahan rekor MURI dalam memperingati HUT ke-73 TNI pada 2018 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia," kata Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan di Makassar, Selasa.

Dalam persiapan latihan untuk wilayah Makassar, Lantamal VI bergabung dengan instansi TNI dan masyarakat lainnya melaksanakan tari Gemu Famire yang dipusatkan di Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros.

Pada kegiatan latihan tersebut, para prajurit, PNS, Kowal Lantamal VI, Jalasenastri Korcab VI DJA II, siswa Hangtuah Makassar dan siswa Sekesal Makassar berbaur bersama dalam formasi barisan yang telah diatur.

"Perlunya melatih gerakan yang seirama dengan lagu agar seluruh personel tahu, dan terampil dalam memainkan gerakan tari Gemu Famire ini guna mendukung acara pemecahan rekor Muri tari Gemu Famire Massal nanti," kata Aspers Danlantamal VI.

Dia mengetakan, sebelum pelaksanaan hari H semua personel sudah harus mahir, sehingga pada saat senam tari massal digelar tidak ada lagi kesalahan.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia meminta agar semua peserta yang akan mendukung pemecahan rekor MuRI itu bersungguh-sungguh berlatih, sehingga pada hari H tidak mengecewakan.

"Hal ini penting, karena akan menjadi salah satu penilaian tim juri adalah kekompakan dan keserasian gerak tari dan irama lagu," ujarnya.

Turut hadir dalam latihan tersebut, para Asisten Danlantamal VI, para Kasatker dan perwira staf Lantamal VI.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024