Sinjai (Antaranews Sulsel) - Penjabat Bupati Sinjai Jufri Rahman mengatakan bantuan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Hasanuddin (Unhas)  dapat meningkatkan wawasan masyarakat kabupaten Sinjai.

"Bantuan LPM Unhas tentunya akan meningkatkan wawasan masyarakat terhadap pemanfaatan beberapa potensi lokal yang akan menunjang peningkatan ekonomi masyarakat," kata Jufri Rahman saat menerima rombongan LPM Unhas  di rumah jabatan Bupati Sinjai, Rabu.

Penjabat Bupati Sinjai juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Unhas sebagai Lembaga Pendidikan terbesar di kawasan timur Indonesia ini.

Rombongan LPM yang terdiri dari beberapa Guru Besar dan tenaga Dosen Unhas diketuai  Prof DR Tahir Kasnawi, SH MH Ketua Dewan Senat Guru Besar Unhas.

Prof. DR.  A. Rasyid  mengatakan ada dua wilayah di Sulsel yang menjadi target pengabdian masyarakat yaitu wilayah pegunungan di Kabupaten Enrekang dan wilayah pesisir di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, salah seorang anggota tim LPM Unhas DR. Zaraswaty Dwiyana Z, M.Si menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Unhas kepada masyarakat.

Selain membawakan materi mengenai produk-produk hasil inovasi Unhas, rombongan juga berpartisipasi pada pameran dalam rangka Pekan Inovasi Daerah Sinjai.

Zaraswaty menambahkan bahwa hasil inovasi yang ditampilkan pada Pekan Inovasi Daerah Sinjai sudah sangat baik dan kreatif, namun masih perlu penambahan jenis bahan baku dan  membuat inovasi yang mengangkat kearifan lokal dan ciri Sinjai sehingga dapat membedakan produk-produk yang ada dengan daerah lain.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024