Jakarta (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan meminta atlet yang sukses mempersembahkan medali di Asian Games 2018 agar tidak cepat berpuas diri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Sri Endang Sukarsih di Makassar, Rabu, mengatakan apa yang diraih para atlet justru harus membuat mereka semakin termotivasi dan bersemangat untuk terus meningkatkan kualitas demi percapaian yang semakin baik lagi kedepan.

"Jadi menurut saya jangan atlet kita untuk cepat puas karena itu akan memberikan dampak degatif kedepan. Sebaliknya apa yang telah diraih ini seharusnya bisa semakin meningkatkan motivasi dan semangat atlet untuk lebih memaksimalkan potensi mereka," katanya menanggapi pencapaian atlet Sulsel di ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang Sumatera Selatan, 17 Agustus hingga 2 September 2018 itu.

Menurut dia, apa yang telah diraih atlet Sulsel atau kontribusi mereka bagi bangsa dan negara di ajang tersebut, harus dapat dipertahankan. Apalagi ajang internasional itu akan terus berlanjut dan membutuhkan tenaga dan semangat baru untuk bisa meriah hasil lebih baik.

Termasuk agenda terdekat yakni berlaga di ajang SEA Games 2019 di Filipina dan Olimpiade 2020 di Jepang yang tentunya butuh persiapan yang maksimal demi bisa bersaing.

"Jadi pencapaian atlet kita sudah baik namun tentunya perlu lebih ditingkatkan lagi. Kita juga berharap atlet kita kembali berkontribusi di ajang internasional seperti SEA Games, Asian Games hingga Olimpiade," ujarnya usai membuka Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) di Makassar, Sulsel, 4-8 September 2018.

Berikut daftar atlet Sulsel yang mampu menyumbangkan medali bagi timnas Indonesia di Asian Games 2018:

1. Muh Hardiansyah Muliang yakni 1 emas, 1 perak, 2 perunggu (sepak

takraw)

2. Nofrisal yakni 1 emas, 1 perak , 2 perunggu (sepak takraw)

3. Anwar Tarra yakni 1 perak, 1 perunggu (Kano/Kayak Sprint)

4. Syahrul Saputra yakni 1 perak, 1 perunggu (Kano/Kayak Sprint)

5. Sulfianto yakni 1 perak (rowing dayung)

6. Andi Tri Sandi Saputra yakni 1 perunggu (sepak takraw).

7. Kusnelia yakni perunggu dari sepak takraw.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024