Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Sulawesi Selatan Bank Sulselbar FC lolos ke babak 8 Besar Liga Pelajar U-16 Piala Menpora usai mengalahkan SSB Gorut (Gorontalo) 5-4 lewat drama adu penalti di Lapangan Makorem Denpasar, Bali, Rabu.

Drama adu penalti diberlakukan setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol pada 2x35 menit.

"Alhamdulillah, kami melangkah ke babak selanjutnya. Terima kasih buat pemain yang tetap tampil spartan meski jadwalnya sangat ketat," ujar Manajer Bank Sulselbar Ari Hidayat yang dikonfirmasi usai pertandingan.

Selanjutnya, skuat asuhan Syafar Sa`ad akan menghadapi Persebaya U-16 (Jatim) di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Persebaya sendiri ke 8 Besar setelah menekuk Galasiswa Kendari (Sulawesi Tenggara) 1-0.

Pada tahun lalu, Bank Sulselbar mengalahkan wakil Jatim, Persekappas 3-1 pada penyisihan grup.

"Kondisinya jelas berbeda dengan sekarang. Tapi, saya yakin semangat pemain semakin berlipat menghadapi Persebaya yang disiapkan menghadapi Liga U-16 2018," jelas Ari.

Sebelum mengalahkan ?SSB Gorut Gorontalo, tim Sulsel itu memastikan diri sebagai juara grup dengan mengoleksi 7 poin usai menekuk Trisakti (DKI Jakarta) 1-0 dan bermain imbang 0-0 dengan BP Temanggung (Jawa Tengah) di babak 32 besar.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024