Mamuju (Antaranews Sulsel) - Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid memberikan hadiah kepada atlet dayung asal daerah itu yangberhasil meraih medali perak di Asian Games 2018

"Hadiah uang yang di berikan sebagai tambahan dana pengembangan prestasi, sebesar Rp50 juta," kata Bupati Mamuju, Habsi Wahid di Mamuju, Kamis.

Ia menambahkan Ramlah Baharuddin sebagai atlit berprestasi karena meraih medali perak di Asian Games dinilai telah mengharumkan nama Mamuju di?kancah internasional.

Ia mengaku sangat bangga atas prestasi yang diukir Ramlah dikancah Nasional dan Internasional pada cabang Dayung Perahu Naga.

"Sebagai rasa syukur dan kebanggaan kami mengundang Ramlah ke kantor Bupati Mamuju untuk menerima hadiah uang tunai ini," ujarnya.

Ia mengaku tidak menyangka ada satu cabang olahraga yang mampu melahirkan atlit berprestasi yang cukup baik di level nasional.

"Ini adalah kekuatan yang perlu dikembangkan dengan keberhasilan Ramlah, ini bisa jadi motivasi untuk para atlet pedayung lainnya, di Kabupaten Mamuju," jelasnya.

Ramlah Baharuddin mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Daerah, khususnya kepada Bupati Mamuju atas perhatiannya.

"Kami juga akan menyumbangkan sebagian hadiah yang diberikan ke panti asuhan dan anak?anak yatim piatu, dan selanjutnya saya akan kembali fokus untuk mengikuti Sea Games 2018," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024