Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih PSM Robert Rene Alberts meragukan tiga punggawa timnas milik Barito Putera tidak akan diturunkan menghadapi timnya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di  Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 13 September 2018.

Robert Rene Alberts di Makassar, Senin, mengatakan pertandingan timnas menghadapi tim Mauritius pada laga ujicoba dilakukan pada 11 September 2018, sementara untuk laga PSM kontra Barito Putera baru dilaksanakan dua hari setelahnya.

"Jadi tanggal 12 September kemungkinan besar bisa datang ke Makassar. Sebab kita main lawan mereka (Barito Putera) baru keesokan harinya (13 September)," katanya.

Saat ini, tiga pemain asal Kalimantan itu mendapatkan panggilan untuk menghadapi Mauritius masing-masing Hansamu Yama, Gavin Kwan, dan Rizky Pora.

Melihat kondisi itu, pihaknya mengaku akan lebih fokus menghadapi tim terbaik Barito Putera. Pihaknya juga tidak tertarik dan menganggap jika hal itu merupakan sebuah keuntungan bagi tim Juku Eja saat pertandingan nanti.

PSM Makassar juga memilih fokus untuk mematangkan persiapan dan menyolidkan strategi demi mengamankan poin kandang sekaligus menjaga posisi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu di papan atas klasemen.

"Jadi tidak ada yang merasa diuntungkan. Apalagi pemain yang bersangkutan kemungkinan bisa datang ke Makassar sebelum pertandingan,"jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024