Sinjai (Antaranews Sulsel) - Polres Sinjai bersama Pemerintah Kabupaten Sinjai, DPRD, Kodim 1424, kejaksaan, pengadilan, partai politik dan elemen masyarakat menggelar Deklarasi Damai Pemilu Pileg dan Pilpres 2019.

"Deklarasi dalam upaya mewujudkan dan memastikan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Sinjai berjalan aman, damai dan sejuk," kata Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah di sela "Car free day"  di Lapangan Nasional Sinjiai, Minggu.

Kapolres meminta meminta kepada semua pihak untuk mewaspadai penggunaan media sosial yang sering menyebar hoax, saling ejek dan menjelekkan.

'"Seluruh komponen harus melaksanakan politik dengan profesional tanpa melanggar aturan," ujarnya..

Menurut dia, tujuan deklarasi ini dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan kesejukan  jelang, sedang dan pasca Pileg/Pilpres 2019.

Kapolres Sinjai juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Pilkada kemarin berjalan dengan baik.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar yang mewakili Penjabat Bupati Sinjai mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada tahun 2019 mendatang.

"Atas nama Pemerintah, saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 Sesuai komitmen bersama deklarasi damai ini, marilah kita saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing," katanya
.
Deklarasi damai ini turut dihadiri para Kepala Organisasi Perangakat Daera, Kabag Setdakab Sinjai, Camat dan Lurah. Acara ini  ditutup dengan penampilan Janwar KDI yang menghibur masyarakat Sinjai.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024