Makassar (Antaranews Sulsel) -  Sebagai bagian dari Peringatan HUT ke-28 tahunAdira Finance untuk Indonesia akan menggelar Festival Pesona Lokal di Lapangan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan pada 23 September 2018. 
   
"Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas," sebut Kepala Wilayah Sulawesi, Maluku, Papua Adira Finance, Nanang Kurniawan dalam temu wartawan di Makassar, Rabu., 
   
Festival Pesona Lokal, kata dia, merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.
   
"Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri, serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah yang akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka," katanya 
 
Melalui kegiatan ini, Adira Finance mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance seperti nasabah, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal.  
   
Kegiatan ini meliputi Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik.
   
Ajang Festival Pesona Lokal tersebut akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona dari Kemenpar , Adira Finance dan iNews kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan di kota tersebut
   
Festival ini merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengujungi sebuah daerah. Kegiatan ini turut didukung penuh PT Asuransi Adira Dinamika sebagai penyedia asuransi perjalanan dan asuransi personal accident. 
   
Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).
   
Sejalan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).
   
"Tentu saja untuk mendukung pariwisata Indonesia, harus ada keterlibatan dari semua pihak. Termasuk Adira Insurance yang mendukung kegiatan ini, dengan memberikan asuransi personal accident kepada para pengunjung Festival Pesona Lokal,"tambah Area Head Sulawesi Indonesia Timur Adira Insurance, Yenny Leonita Mandagi. 
   
Melalui produk Travellin tersbut, kata Yenny, menjadi komitmen Adira Insurance untuk turut berperan aktif mendukung pariwisata Indonesia. 
   
Tidak hanya memberikan perlindungan, namun juga dapat memberikan berbagai kemudahan selama melakukan perjalanan. Sehingga traveller tetap merasa tenang dan aman selama melakukan perjalanan.
   
Makassar terpilih menjadi kota keempat dari sembilan kota penyelenggaraan kegiatan itu. Untuk Makassar 23 September, Bandung 2 September, Solo 9 September, Bali, 23 September, Pontianak 14 Oktober, Malang 14 Oktober, Medan 21 Oktober, Palembang 4 November, dan Jakarta  11 November 2018. 
   
Pendaftaraan keikutsertaan di Festival Pesona Lokal Makassar telah dibuka sampai dengan 28 September 2018. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi di situs bit.ly/festivalpesonalokal. Untuk kegiatan di Makassar dihibur artis lokal dan ibu kota, Zaskia Gotik. 
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024