Makassar (Antaranews Sulsel) - Indonesia International Motor Show (IIMS) Makassar 2018 yang akan digelar pada Oktober ini menghadirkan patung dan sepeda motor kustom Presiden Joko Widodo.

"Selama pelaksaanaan pameran otomotfif (Poma) atau sejak berubahnya nama even menjadi IIMS ini, belum pernah sekalipun ada patung dan motor kustom milik kepala negara yang kita tampilkan," ujar Project Director IIMS, Hendra Noor di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan pameran otomotif selama tujuh tahun digelarnya selalu menghadirkan sesuatu yang baru dalam setiap evennya dan dikemas dengan menarik.

Hendra menyatakan sebelum memastikan akan menghadirkan patung dan sepeda motor kustom milik pemimpin negara ini, pihaknya sudah meminta izin langsung kepada sekretariat negara dan bahkan pada presiden.

"Tidak bisa sembarang pasang karena kita harus melapor dan mendapat izin dulu di Setneg. Ini bukan kampanye tetapi lebih kepada sebuah gagasan yang di mana masyarakat bisa dekat langsung dengan pemimpinnya meskipun hanya patung dan replika barangnya," katanya.

Dia mengatakan pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) akan digelar di Celebes Convention Center (CCC), Makassar pada 10-14 Oktober 2018.

Hendra juga menyampaikan jika pergelaran otomitif terbesar ini bisa terlaksana setelah mendapatkan dukungan ataupun support dari semua pihak.

Menurut dia, IIMS Makassar tidak hanya menyajikan ajang pameran kendaraan bermotor, tetapi juga beragam sajian untuk menggulik kearifan industri otomotif lokal.

Hal itu dibuktikan dengan dipersiapkannya kembali berbagai program pendukung bagi para penikmat otomotif di Makassar dan disekitarnya.

Mulai dari Miss Motor Show Makassar, IMS Makassar Award, IIMS Sketch Car Competition, IIMS Photo Rally Competition, IIMS Auto Contest, IIMS Car Show.

 IIMS Bike Modification Contest., IIMS Sexi Car Wash, IIMS DJ Hunt, IIMS Live Builder, IIMS Blood Donation, IIMS Oto Vlog dan IIMS Student Day.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024