Makassar (Antaranews Sulsel) - Kepulan asap hitam membubung di udara yang berasal dari salah satu atap Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar membuat heboh warga dengan beredarnya gambar dan video melalui media sosial.

"Asap hitam yang ada di atas atap bandara itu cepat dipadamkan karena sigapnya anggota pemadam kebakaran yang ada di dalam," ujar General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan kepulan asap yang ada di atas bandara hanyalah kaleng lem yang tertinggal dan lem bereaksi dengan panasnya suhu sehingga menyebabkan munculnya asap hitam.

Wahyudi juga mengaku jika kepulan asap yang membuat geger warga itu mampu dipadamkan oleh anggota pemadam kebakaran kurang dari dua menit saja.

"Tim dari pemadam kebakaran bandara sangat sigap dan mereka hanya butuh waktu kurang dari dua menit untuk memadamkan asap itu," katanya.

Dia mengatakan dalam memadamkan asap yang ada di atas atap bandara itu, tim pemadam mengerahkan dua unit armadanya dan langsung bergerak cepat.

"Kepulan asap tersebut berasal dari kaleng lem yang memuai dan menimbulkan asap. Semuanya sudah dibereskan anggota pemadam," terangnya.

Wahyudi menerangkan jika insiden itu tidak mempengaruhi operasional Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan pihaknya meminta maaf kepada masyarakat luas khususnya para penumpang.

Sebelumnya, video berdurasi 30 detik dan gambar-gambar tentang bandara Hasanuddin yang mengeluarkan asap hitam langsung viral dan membuat heboh masyarakat. Dalam waktu singkat video tersebut beredar hingga ke beberapa provinsi lainnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024