Makassar (Antaranews Sulsel) - Memperingati hari kakao nasional pada September, pihak manajemen PT Mars Symbioscience Indonesia mengajak pelaku media kunjungan ke lapangan untuk melihat dari dekat kondisi perkakaoan di Sulsel.

"Selaku salah satu perusahaan yang bergerak di industri kakao, kami mengajak wartawan setempat dan Makassar mengunjungi beberapa perkebunan kakao di Luwuk Raya," kata Corporate Affairs Manager PT MARS Symbioscience Muhammad Khomeiny dalam keterangan persnya, Rabu.

Dia megatakan, kegiatan kunjungan media ini untuk mencoba memahami dan melihat kondisi perkebunan dan pengelolaan kakao di dua lokasi sentra produksi yakni Luwu Utara dan Luwu Timur.

Media visit ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman di lapangan terkait industri kakao, serta kegiatan keberlanjutan kakao.

Peninjauan lapangan oleh awak media ini berlangsung 26 - 28 September 2018 yang dirangkaikan dengan peninjauan kebun binaan PT Mars dan kebun yang bukan binaan perusahaan asal negeri Paman Syam tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai bahan perbandingan. Di lokasi ini pula awak media bertemu "Kakao Doctor` dan siswa binaan MARS di SMK Bone-bone.

Sementara pada Kamis (26/9) akan digelar workshop bertema 'Menjadi Petani Muda', yang akan menghadirkan para petani asal Luwuk Raya, selaku binaan PT Mars.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024