Mamuju (Antaranews Sulsel) - Sekitar dua hektare lahan di Gunung Baluno, Dusun Bo`di, Desa Binanga, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene terbakar diduga akibat api puntung rokok yang menyambar rerumputan kering.

Kebakaran lahan di Gunung Baluno yang terletak sekitar 200 meter dari jalan trans Sulawesi di Kabupaten Majene terjadi sekitar pukul 19.00 WITA, Kamis Malam.

Personel Kepolisian Polsek Sendana berhasil memadamkan api akibat kebakaran lahan tersebut sekitar pukul 20.30 WITA dibantu masyarakat sekitar dengan.

"Personel kepolisian berhasil memadamkan api dibantu warga dengan menggunakan alat manual berupa tangkai kayu," kata Kapolsek Sendana AKP Achmad Syarif Tola.

Ia menduga, kebakaran tersebut terjadi karena kemungkinan ada warga yang lewat dan membuang puntung rokok pada lahan yang rumputnya mudah terbakar pada musim kemarau ini.

Oleh karena itu, ia meminta agar aparat kepolisian telah menghimbau kepada seluruh masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan jangan membuang puntung rokok atau membakar sampah di lahan tanpa melakukan pengawasan.
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024