Makassar (ANTARA Sulsel) - Persipura berencana menyaksikan pertandingan Persebaya menghadapi Persiwa Wamena dalam lanjutan Super Liga di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Kedatangan tim Mutiara hitam untuk melihat kekuatan Persebaya yang akan dihadapi (22/11) nanti.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago di Kota Batu Malang Jawa Timur, Sabtu, mengatakan bahwa laga Persebaya lawan Wamena yang akan berlangsung pada Minggu, (15/11), memiliki arti yang sangat penting bagi Persipura untuk melihat kualitas calon lawan sebelum akhirnya bertemu nantinya.

"Sebagai pelatih tentu sangat berharap memiliki informasi mengenai calon lawan yang akan dihadapi, hal itulah yang membuat saya berencana untuk hadir langsung pada pertandingan Persebaya lawan Persiwa nanti, mudah-mudahan dari pertandingan nanti, kita dapat mengambil sesuatu yang positif sekaligus meraih hasil maksimal ketika bertemu mereka,"katanya.

Menurut pelatih yang sukses mempersembahkan gelar Community Shield kepada Persipura tersebut, meski sempat mengarsiteki tim berjulu Bajul Ijo beberapa musim yang lalu, namun ia percaya bahwa kekuatan Persebaya untuk musim ini akan jauh berbeda.

Makanya ia mengaku perlu mengetahui sejauh mana kekuatan serta kelemahan yang dimiliki lawan, hal itupun dianggap membuat dirinya sedikit lebih tertolong untuk menerapkan skema permainan yang dianggap cocok dan efektif ketika berlaga nanti.

"Mengetahui kekuatan lawan tentu menjadi sangat penting untuk menyiapkan segala hal, termasuk strategi yang dianggap cocok untuk meraih hasil yang maksimal," katanya.

Mengenai kekuatan tim asal Jawa Timur ini sendiri memang tidak bisa diprediksi, meski sempat takluk dengan skor telak 4-1 saat menghadapi tuan rumah PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Super Liga, namun hasil ini bukan menjadi satu penilaian tentang kekuatan Persebaya yang sebenarnya.

"Mereka akan bermain selaku tuan rumah yang tentu mendapat dukungan penuh dari suporter fanatiknya Bonek Mania, makanya kita tetap akan mewaspadai mereka," katanya.

(T.PSO-102/A020)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024