Sinjai (Antaranews Sulsel) - Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong mengapresiasi Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Ikhwan Pasir Putih atas prakarsanya membangun  Madrasah Aliah Al Ikhwan di Kabupaten Sinjai.

"Pembangunan ruang kelas baru (RKB) salah satu persyaratan untuk mendirikan dan melakukan sendiri proses belajar mengajar, maka perlu memisahkan diri  dari induknya yaitu Madrasah Aliyah Pasir Putih," kata Andi Kartini saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan RKB Madrasah Aliyah Al Ikhwan di Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Rabu  (3/10).

Wakil Bupati Sinjai menyambut baik dimulainya pembangunan RKA, dan berharap setelah peletakan batu pertama, pembangunan dapat berlanjut hingga rampung dan bisa digunakan  proses belajar mengajar.

"Namun semua itu tentu harus ada keterpaduan dan kerjasama banyak sektor, baik pemerintah daerah, Kementerian Agama maupun masyarakat," ujarnya seraya mengajak kepada seluruh yang hadir untuk membaca Al Fatihah sebagai bentuk duka cita terhadap saudara kita yang berada di Palu Sulawesi Tengah.

Andi Kartini juga berharap pemerintah dan masyarakat Kecamatan Sinjai Borong lebih inovatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat setempat karena pendidikan menjadi sektor prioritas  pemerintah daerah periode 2018-2023. Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong (tengah) saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan RKB Madrasah Aliyah Al Ikhwan di Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Rabu (3/10/2018). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana yang juga mantan Camat Sinjai Borong H.Andi Aziz mengatakan Madrasah Aliyah Al Ikhwan merupakan kelas jauh dari Kelurahan Pasir Putih sejak 2014.

"Madrasah ini telah menamatkan dua kali angkatan, tetapi belum punya gedung karena itu pembangunan RKB baru diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan anak-anak di desa ini," kata Andi Azis.

Sedang, Camat Sinjai Borong H.Zainal mengatakan tanah untuk pembangunan RKA tersebut merupakan  pemberian H.Andi Aziz Taherong untuk mendekatkan tempat belajar bagi warga khususnya yang tinggal di Desa Biji Nangka.

"Kami ingin menyampaikan untuk meningkatkan usaha khususnya bagi warga desa Biji Nangka yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai Petani, tingkatkan jenisnya, dan memiliki rasa ketergantungan terhadap pekerjaan yang dimilik," ujar Zainal.

Usai memberikan sambutan, Wabup didampingi Camat Sinjai Borong, serta H.Andi Aziz Taherong dan undangan lainnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan RKB Madrasah Aliyah Al Ikhwan.

Acara ini dihadiri pula oleh Kabag.Humas, mewakili Kepala Dinas Pendidikan  Kab.Sinjai, mewakili Dinas Pertanian Kabupaten Sinjai, Kapolsek Sinjai Borong, mewakili Danramil Sinjai Borong, Lurah Pasir Putih, Kepala Desa Biji Nangka, Bonto Tengngah dan Barambans serta Kepala Dusun di Kecamatan Sinjai Borong,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong meletakkan batu pertama pembangunan RKB Madrasah Aliyah Al Ikhwan di Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Rabu (3/10/2018). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

 

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024