Makassar (Antaranews Sulsel) - Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Kabupaten Enrekang berangkat dan membawa langsung bantuan ke para korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah hari ini.

Iswan, salah satu relawan dari HPMM Enrekang di Makassar, Rabu, mengatakan dirinya bersama tiga orang lainnya membawa sejumlah bantuan sepeti makanan, minuman dan sebagainya.

"Kami menggunakan mobil pickup untuk membawa sejumlah bantuan yang kita kumpulkan sebelumnya. Minta doanya agar kami bisa sampai sampai tujuan dengan aman dan lancar," katanya.

Ia menjelaskan, bantuan ini diharapkan sudah bisa sampai ke Palu pada malam ini sehingga bisa langsung dimanfaatkan oleh para korban gempa dan tsunami di wilayah tersebut.

Pihaknya juga masih akan mengambil beberapa bantuan di Topoyo, Mamuju Tengah untuk ikut dibawa dan disalurkan kepada para korban yang sedang membutuhkan bantuan.

"Kami berharap bisa tiba malam ini. Dari Topoyo itu ke tujuan, kita prediksi 7 hingga 8 jam. Kami juga sudah mendengar jika pengiriman ke tujuan sudah aman,"ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024