Mamuju (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mengirimkan sebanyak 150 relawan untuk membantu korban gempa berkekuatan 7,4 skala richter di Donggala dan Palu Provinsi Sulteng.

"Lima truk logistik bersama 150 orang tim relawan menuju Palu untuk membantu korban gempa Palu," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Suaib di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan relawan yang dikirim itu terdiri dari taruna siaga bencana, tenaga medis, Satpol PP, Rescue Pemadam Kebakaran dan sejumlah, personil lainnya.

Menurut dia bantuan pemerintah di Mamuju ke Palu Donggala sebelumnya mendapat hambatan dari masyarakat korban gempa karena meminta paksa bantuan yang diberikan di tengah jalan.

"Namun permintaan masyarakat korban gempa itu sangat dipahami dan bukanlah sesuatu yang perlu ditanggapi luar biasa karena tindakan tersebut murni karena kebutuhan mereka yang mendesak," katanya.

Ia mengatakan atas permintaan paksa tersebut maka pemerintah di Mamuju langsung menurunkan sekitar 20 karung beras dan 20 dus mie instan.

"Dan Alhamdulillah bantuan telah didistribusikan, dan pemerintah membangun posko kemanusiaan di lokasi pascagempa," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024