Sinjai (Antaranews Sulsel) - Wakil Bupati Sinjai,Hj.Andi Kartini Ottong menyatakan bangga dan bahagia karena dari 136 kabupaten/kota dan 544 desa/kelurahan di Indonesia, Kabupaten Sinjai dipilih Kementerian Pemuda dan Olah Raga menggelar Gala Desa dan Kelurahan pada 2018.

"Saya berharap masyarakat Kabupaten Sinjai dan khususnya pemuda dan insan olahraga di Kecamatan Sinjai Utara untuk memanfaatkan momentum ini dan membudayakan serta meningkatkan prestasi olahraga di manapun berada," kata Wakil Bupati (Wabup) saat membuka Gala Desa 2018 di Stadion HA Bintang, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat sore.

Pembukaan Gala Desa juga dihadiri Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Dr Risdiamon, Para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sinjai atau yang mewakili, Kepala Dinas Pemuda  dan Olahraga Sinjai, Ketua KONI Sinjai,  Staf Ahli Bupati Sinjai, Kepala OPD dan para Kabag lingkup Pemkab Sinjai.

Sementara itu, Dr Risdiamon yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan Gala Desa bertujuan mencari bibit-bibit atlet di daerah dan menjadi sarana memupuk rasa persaudaraan.

Gala Desa dan Kelurahan 2018 diperlombakan empat cabang olahraga yakni  sepak bola, sepak takraw, tenis meja dan atletik, yang penyelenggaraannya dipusatkan di kawasan sport centre Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024