Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Pegadaian (Persero) melalui komunitas pecinta motor The Gade Pegadaian Motor Club (PMC) menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah.

"Kami dari teman-teman komunitas telah menggalang bantuan dan alhamdulillah telah terkumpul lalu kita serahkan langsung ke titik-titik pengungsian," ujar Kepala Inspektorat PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar Wien Sumaryanto di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan pemberian bantuan dalam bentuk bakti sosial adalah bagian dari wujud kepedulian kepada korban bencana gempa dan tsunami Palu, Donggala, dan sekitarnya.

Melalui komunitas PMC, pihaknya telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pemberian bantuan berupa makanan bayi perlengkapan bayi, air mineral, makanan instan, dan perlengkapan dapur.

Selain pemberian bantuan, PMC juga melakukan donor darah di sekretariat PMC, tepatnya di kantor PT Pegadaian Cabang Mariso.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. PMC bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia untuk menyumbangkan darah karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain," katanya.

Dia menjelaskan bakti sosial itu kegiatan rutin sebagai bagian dari bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat.

"Bakti sosial adalah kegiatan rutin kami dan melalui komunitas dari lintas sektoral ini kami punya kesamaan visi dan misi yakni bermanfaat bagi orang lain, apalagi ada saudara-saudara kita di Palu yang mendapatkan cobaan berat," katanya.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di beberapa tempat pengungsian di wilayah Kota Makassar, seperti Rumah Sakit Umun Tajuddin Halid, LAN Antang, dan Pegadaian Maccini.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024