Mamuju (Antaranews Sulsel) - Solidaritas Rakyat Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan mengirimkan bantuan sekitar 150 truk logistik kepada pengunsi korban gempa Donggala Palu Provinsi Sulteng.

"Bupati Kabupaten Bone H Fahsar Padjalangi memimpin lansung misi Kemanusiaan melaksanakan distribusi bantuan gempa Donggala Palu tersebut," kata Kepala Dinas Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Bone, Abdi Fadjaruddin di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan,?selain membawa logistik bantuan, rombongan misi kemanusiaan Kabupaten Bone juga membawa serta tim relawan dan tenaga medis.

"Bantuan logistik untuk korban gempa Donggala Palu tersebut dikumpulkan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bone," katanya.

Ia menyampaikan bantuan kemanusiaan ini akan mewakili ungkapan rasa duka yang mendalam rakyat bone atas musibah gempa dan tsunami berkekuatan 7,7 skala richter di Donggala Palu.

"Apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada seluruh masyarakat bone dari berbagai lapisan atas antusiasme menggalang bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana," katanya.

Antusiasme masyarakat sekaligus menunjukkan rasa persaudaraan dan rasa kemanusiaan masyarakat Bone yang masih tetap terjaga dengan baik.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024