Makassar (Antaranews Sulsel) - Festival Pesona Lokal Peduli Palu Donggala yang menghadirkan 2.500 peserta bertujuan mendukung program Pesona Indonesia, Kementerian Pariwisata sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana di Sulawesi Tengah.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finace, Niko Kurniawan Bonggowarsito di sela-sela kegiatan festival itu di Monumen Mandala, Makassar, Minggu.

Dia mengatakan guna mendukung Program Pesona Indonesia dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang tertimpa bencana alam di Sulteng, kami Adira Finance pada HUT-28 menggelar festival di sembilan kota di Indonesia.

Menurut dia, festival yang dilaksanakan di sembilan kota yakni Makassar, Jakarta, Bandung, Solo, Bali, Medan, Pontianak, Malang dan Palembang ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal dari suatu daerah.

Khusus festival yang digelar di Makassar, lanjut dia, mencakup budaya dan potensi wisata yang ada di Sulawesi, Maluku dan Papua yang berada di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

"Pada kegiatan festival ini, kami juga menggalang donasi dan hasilnya akan disumbangkan pada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng," kata Niko.

Sementara itu, Direktur Adira Insurance Auralusia Rimadiana mengatakan, untuk penyaluran donasi itu, pihaknya bekerja sama dengan Rumah Zakat dan instansi-instansi pemerintah.

Selain karnaval budaya yang ditampilkan pada festival ini, juga digelar lomba mural dan karya terbaik akan dilelang yang hasil seluruh keuntungannya akan disumbangkan pada korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulteng.
 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024