Makassar (Antaranews Sulsel) - Kapten Arema FC Hamka Hamzah membocorkan kelemahan ataupun kekuatan tuan rumah PSM yang dinilai perlu menjadi perhatian saat bertemu dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 14 Oktober 2018.

"Saya telah berbicara dengan Hamka Hamzah yang juga mantan kapten PSM musim lalu. Dia menjelaskan semua hal tentang PSM (kelemahan dan kekuatan)," kata Pelatih Arema FC, Milan Petkovic di Makassar, Sabtu.

Tim pelatih juga telah menyiapkan beberapa antisipasi setelah mengetahui kekuatan PSM Makassar baik secara individu pemain maupun permainan secara tim.

Hamka Hamzah merupakan kapten PSM pada kompetisi musim lalu. Mantan timnas itu selanjutnya memilih membela Sriwijaya FC diputaran pertama musim ini sebelum bergabung bersama Arema FC diawal putaran kedua.

Selain memiliki informasi soal kelemahan dan kekuatan tim Juku Eja, Petkovic juga mengaku memahami kemampuan dari Robert Rene Alberts yang merupakan arsitek tim PSM Makassar.

Menurut dia, pelatih asal Belanda itu merupakan juru taktik yang mempunyai banyak strategi sehingga patut meningkatkan kewaspadaan jika ingin membawa poin dari Makassar.

Salah satunya yakni kemampuan melakukan rotasi atau pemilihan pemain ketika tim kebanggaan masyarakat Makassar itu sedang dirundung cedera pemain.
Meski demikian, dirinya juga tidak memungkiri jika PSM berada di bawah tekanan karena dituntut meraih gelar juara musim ini.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024