Makassar (Antaranews Sulsel) - Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan hingga Senin sore pukul 17.00 WITA mencapai 8.213 orang.

"Pendaftar tersebut terbagi atas pelamar formasi guru 2.470 orang, kesehatan 2.997 orang dan teknis 2.746 orang," ujar Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Irwan Syah, di Makassar, Senin.

Pendaftaran, kata dia lagi, akan resmi ditutup pada Senin pukul 23.59 WITA. Setelah proses pendaftaran ditutup, lanjutnya, BKD akan merampungkan proses verifikasi berkas yang telah diunggah oleh pendaftar.

Verifikasi berkas ini, kata dia, telah dilakukan sejak pekan lalu, dan akan terus dilakukan sampai tanggal 20 Oktober.

"Verifikasi juga dilakukan secara online oleh 20 pegawai BKD Sulsel," ujarnya pula.

Ia mengatakan pengumuman bagi peserta yang tidak lulus berkas akan disampaikan langsung ke masing-masing peserta lewat akun pendaftaran.

"BKD akan menyertakan alasan peserta tidak lolos verifikasi," ujarnya.

Setelah pengumuman verifikasi berkas, peserta bisa langsung mencetak kartu tes. Untuk jadwal dan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Selesai verifikasi kami serahkan semua ke BKN. Untuk lokasi tes CPNS pemprov kemungkinan dilakukan di Kantor Regional BKN IV. Nanti jadwalnya juga dari sana," kata Irwan pul.

Pemprov Sulsel membuka 401 formasi CPNS untuk tahun 2018.

Formasi ini terdiri dari dua kategori, yakni formasi khusus masing-masing lulusan cumlaude sebanyak 12 formasi, disabilitas empat formasi, dan eks tenaga honorer K2 1 formasi. Sementara untuk formasi umum, tenaga guru sebanyak 184 formasi, kesehatan 124, dan tenaga teknis 76 formasi.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024