Makassar (Antaranews Sulsel) - Para pengungsi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah terus berdatangan di posko pengungsian Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekretaris Penanganan Pengungsi Asrama Haji Sudiang Ahyan di Makassar, Rabu, mengatakan jumlah pengungsi yang masuk selama tiga hari terakhir ini bahkan mencapai ratusan. "Untuk yang masuk ke posko Asrama Haji Sudiang pada Minggu (14/10) sebanyak 60 orang, sebanyak 56 orang (Senin/15/10) dan 27 orang yang datang pada Selasa(16/10)," katanya.

Jadi total pengungsi yang masih berada di posko Asrama Haji Sudiang Makassar itu, sampai Selasa, masih ada sebanyak 614 orang. Adapun jumlah pengungsi yang berhasil dipulangkan ke daerah masing-masing sampai saat ini sudah mencapai 2.802 orang.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan terus secara rutin melakukan pengecekan kondisi para pengungsi diberbagai tempat penampungan khususnya di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan.

Tim Diskes Sulsel Debsi Pattilima mengatakan, sudah bertugas di Asrama Haji sejak awal kedatangan para pengungsi hingga hari ini untuk memberikan jaminan bantuan kesehatan bagi korban. "Jadi kita disini memang fokus untuk mengecek kesehatan para pengungsi. Apakah ada masalah kesehatan yang harus dirujuk, maka kami akan memfasilitasi," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024