Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Ketua PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Liestiaty F Nurdin melantik Sri Dewiyanti Ilham sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Bantaeng yang dihadiri Bupati dan pejabat lingkup Pemkab Bantaeng di Gedung Balai Kartini, Kamis.

Sri Dewiyanti Ilham yang juga istri Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, akan menjabat selama satu periode kepemimpinan lima tahun ke depan (2018-2023).

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberi apresiasi atas keberadaan PKK dan Dekranasda Bantaeng.

Dia menyebut selama ini PKK dan Dekranasda Bantaeng telah menjadi lembaga yang mewarnai masa depan Bantaeng.

"Dari segi kualitas sumber daya alam dan karakter selama ini telah diwarnai oleh peran PKK dan Dekranasda," jelas dia.

Menurut dia, PKK dan Dekranasda adalah gerakan yang tumbuh dari bawah untuk meningkatkan kesejahteraan warga, karena itu bisa menjalin sinergi untuk pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan warga Bantaeng.

"Melalui PKK dan Dekranasda, Pemkab Bantaeng akan mendorong terciptanya sentra usaha di kalangan masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan, pengembangan ekonomi kerakyatan juga sesuai dengan program Pemkab Bantaeng,  salah satunya adalah penciptaan lapangan kerja berbasis dusun.

"Besar harapan kami, PKK dan Dekranasda Bantaeng menjadi mediator antara kalangan usaha kerakyatan dengan warga Bantaeng," Pungkas Ilham Azikin.

Ketua PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Menurut Dia, pemerintah baru Bantaeng lebih muda dan energik, serta yakin kabupaten ini akan lebih baik kedepan di tangan pemimpin baru ini.

"Saya apresiasi pemimpin baru di Bantaeng. Saya yakin Bantaeng bisa lebih baik lagi. Dia muda, kreatif dan inovatif," tuturnya.

Liestiaty juga berharap PKK dan Dekranasda Bantaeng bisa senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan Pemprov Sulsel.

"Banyak kegiatan PKK Provinsi Sulsel yang bisa disinergikan dengan daerah," kata Liestiaty F Nurdin.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024