Mamuju (Antaranews Sulsel) - Satuan Brimob Polda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang bertugas di posko kemanusiaan gempa Palu Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan tugas membersihkan puing puing sisa gempa.

"Aparat personil Brimob Polda Sulbar yang melakukan tugas kemanusiaan di lokasi gempa berkekuatan 7,4 skala richter di Donggala dan Palu Provinsi Sulteng melakukan pembersihan puing puing bangunan akibat gempa," kata Kasat Brimob Polda Sulbar, Kombes Anis di Mamuju, Minggu.

Ia menambahkan personil Brimob juga masih tetap memberikan layanan kemanusian yang terbaik untuk para korban pasca gempa dan tsunami.

Personil brimob membantu masyarakat setempat membersihkan berbagai lokasi vital, seperti sekolah, Masjid dan sarana masyarakat lainnya.

Menurut dia, misi kemanusian ini dilakukan sebagai wujud kepedulian antara sesama disamping juga tetapmelakukan pengamanan dan pengawal serta patroli rutin ke titik-titik gempa dan tsunami untuk memastikan situasi aman.

Diharapkan dengan di laksanakan giat ini masyarakat cepat melakukan aktivitas seperti sedia kala, dan cepat bangun dari musibah yang baru saja mereka alami.

Tim Posko kemanusian di Donggala dan Sulteng diharapkan dapat meringankan beban para korban, "ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024