Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengakui Zulham Zamrun telah pulih dari cedera namun tidak memaksakan tampil menghadapi Persipura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 4 November 2018.

Robert Rene Alberts di Makassar, Jumat, mengatakan memaksa pemain yang baru pulih justru dikhawatirkan tidak akan efektif dalam membongkar pertahanan lawan.

"Zulham Zamrun dan Hasyim Kipuw sudah ikut latihan. Hanya saja keduanya tidak akan masuk `line up` kita (lawan Persipura)," ujarnya.

Ia menjelaskan, keputusan untuk tidak menurunkan keduanya juga dikarenakan kondisi PSM saat ini juga komplit. Bahkan hanya satu pemain yang tidak dapat diturunkan yakni bek asing Steven Paulle yang terkena akumulasi kartu.

Untuk Zulham Zamrun sendiri, ada beberapa nama yang selama ini dipercaya mengisi yakni M Rahmat ataupun Saldy. Bahkan dalam beberapa pertandingan, Guy Junior juga tidak jarang ditempatkan di posisi sayap untuk memberikan umpan lambung ke kotak penalti lawan.?

 Begitu pula dengan Hasyim Kipuw yang bisa digantikan Zulkifli Syukur di bek kanan PSM. Selain itu, masih ada Wasiat Hasbullah yang juga bisa diturunkan untuk mengamankan sektor kanan pertahanan tim Juku Eja.

 "Sementara untuk Ferdinand yang pada latihan hari ini terlihat ada masalah, kami akan mengecek kembali dan kota berharap tidak ada persoalan," sebut pelatih asal Belanda tersebut.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024