Makassar (Antaranews Sulsel) - Sulawesi Selatan memastikan diri sebagai juara umum pada kejuaraan nasional Petanque di Surabaya, Jawa Timur, 30 Oktober hingga 3 November 2018.

Wakil Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulsel, Nukhrawi Nawir di Makassar, Sabtu, mengatakan timnya berhak dengan status juara setelah mampu mengumpulkan sebanyak dua medali emas, dua perak dan dua perunggu.

"Sumbangan medali perak di nomor double mix pada hari terakhir membuat kita berhasil mengamankan posisi pertama pengumpul medali di kejurnas kali ini," ujarnya.

Raihan medali Sulsel itu tidak mau disamai tim Jambi yang harus puas diposisi runner-up dengan koleksi dua emas dan dua perunggu.

Disusul kemudian diperingkat ketiga yakni tim ibukota DKI Jakarta yang mampu merebut dua medali emas dan satu perunggu.

Sementara untuk posisi empat dan lima masing-masing ditempati Aceh dan Jawa Barat yang sama-sama mengumpulkan sebanyak satu emas, satu perak dan dua perunggu.

"Kami bersyukur para atlet menunjukkan kemampuan terbaiknya pada kejurnas kali ini.Tentu kita berharap prestasi ini tidak membuat puas namun sebaliknya semakin menambah motivasi untuk tampil lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Khusus perolehan dua emas Sulsel masing-masing direbut pada kategori triple man yang diperkuat Udar, Dirman dan Sriko serta Zaky melalui nomor perorangan putra (single man).

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024