Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memuji tim Persipura Jayapura yang menjadi lawan pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, pada Minggu (4/11).

Robert Rene Alberts di Makassar, Sabtu, mengatakan jika tim berjuluk Mutiara Hitam itu merupakan tim komplit dan butuh kerja lebih keras untuk dapat melewatinya.

"Tim Persipura memiliki sejumlah pemain dengan nama besar dan tentunya sejumlah pemain kunci," katanya.

Mereka (Persipura Jayapura) juga mempunyai banyak pemain baru dan muda dengan kecepatan dan memiliki kemampuan.Apalagi seperti kebanyakan pemain dari KTI, Persipura memiliki kecepatan dan skill individu sehingga sudah sepatutnya diberikan kewaspadaan tinggi saat menjamunya," lanjut Robert Alberts.

Ia menjelaskan, kesalahan sekecil apapun bisa menjadi ancaman bagi pertahanan PSM. Untuk itu, Ia meminta seluruh pemain untuk terus fokus hingga berakhirnya pertandingan.

Terkait hasil negatif yang diraih tim asal Papua itu beberapa laga sebelumnya, kata dia, juga bukan menjadi ukuran soal kondisi terkini dari tim tersebut.

Apalagi diketahui pada laga terakhirnya menghadapi Persebaya, ternyata mampu merebut kemenangan ?3-1 di Stadion Mandala Jayapura (30/10) yang tentunya menjadi modal berharga saat menghadapi PSM Makassar.

"Persipura mampu bangkit Dilaga terakhir dan ini yang patut menjadi perhatian. Kami meminta seluruh pemain dapat bekerja lebih keras dan memenangkan pertandingan," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024