Makassar (Antaranews Sulsel) - Para pemain PSM Makassar bertekad membayar kegagalan di pertandingan pekan lalu dengan cara mengalahkan Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (4/11).

Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur di Makassar, Sabtu, mengatakan setiap tim di Liga 1 pernah mengalami kekalahan dan saatnya bangkit demi membawa tim Juku Eja bertahan di tahta klasemen sementara Liga 1.

"Setiap tim pernah merasakan kekalahan dan kita sebagai pemain tidak larut dalam kekecewaan (kalah 3-0 dari Madura United). Untuk pertandingan besok (lawan Persipura) kita sudah berkomitmen untuk bekerja lebih keras," kayanya.

Mantan pemain Arema itu menjelaskan, para pemain telah berupaya dengan baik meski pada akhirnya harus mengakui kekalahan saat bertemu tuan rumah Madura United dengan skor telak 3-0 pada laga sebelumnya.

Dan momentum untuk membayar kegagalan itu akhirnya datang saat menghadapi wakil Indonesia Timur lainnya yakni Persipura Jayapura.

"Pertandingan menghadapi Persipura Jayapura merupakan laga penting dan wajib kita menangkan. Dan tentu kita akan bekerja sekuat tenaga bukan hanya pertandingan besok namun di sisa laga kedepan," ujarnya.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan dirinya sebagai pelatih memang selalu rutin mendorong para pemain untuk meningkatkan motivasi dalam setiap pertandingan.

Namun demikian, dorongan motivasi dan meningkatkan mental pemain tidak akan efektif jika bukan lahir dari hati pemain itu sendiri.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024