Makassar (Antaranews Sulsel) - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan meraih 11 medali pada kejuaraan terbuka Piala Wali Kota Tebing Tinggi di GOR Asber, Sumatera Utara, 2-4 November 2018.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Bado`o di Makassar, Senin, mengatakan 11 medali itu terdiri dari lima emas, dua perak dan empat perunggu.

"Untuk raihan lima medali emas masing-masing dipersembahkan Magfirah, Nurizka Fauzia, Krisna Putri (nomor kata beregu), ?Risky Dinda (kata perorangan putri junior), Muhammad Rafly, Muhammad Agung dan Anugrah (nomor kategori kata beregu putra Junior), ?Muh Arsyal di nomor kumite -61 kg junior putra," katanya.

Selanjutnya untuk dua medali perak Sulsel masing-masing dipersembahkan Magfirah ( kata perorangan putri senior) serta Nurizka Fauzia yang turun di nomor kata perorangan putri junior.

Adapun empat medali perunggu Sulsel masing-masing dipersembahkan Krisna Putri (kata perorangan putri senior), Fadillah Murni pada nomor kumite cadet putri -54 kg.

Serta Muhammad Gibran (kumite cadet putra -70kg) serta Anugrah yang diturunkan di nomor kumite junior putra -61kg.

Dengan hasil ini membiat Forki Sulsel menempati posisi ketiga dibawah Forki Medan sebagai juara umum ?dengan koleksi 12 emas, 9 perak dan 12 perunggu serta Inkanas Sumatera di posisi runner-up dengan raihan enam emas, 15 perak dan tujuh medali perunggu.

"Alhamdulillah tim Forki Sulsel bisa merebut 11 medali di kejurnas. Atlet yang kita turunkan ini sebagian besar di antaranya merupakan atlet yang masuk program pembinaan Sulsel Prima yang diproyeksikan mengikuti pra PON 2019," ujarnya. ? ?

Kejuaraan karate terbuka yang ke V ini diikuti 1.155 karateka yang tersebar dari berbagai provinsi seperti Sumatera Utara, Aceh, Bali, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024