Makassar (Antaranews Sulsel) - Tim Sulawesi Selatan merebut medali perunggu melalui Andi Muh Rizky Almufarid di kejuaraan nasional (Kejurnas) Anggar di Jakarta yang dihelat pada 1-7 November 2018.

Pelatih anggar Sulawesi Selatan Haerullah saat dikonfirmasi dari Makassar, Selasa, mengatakan Muh Rizky harus puas dengan raihan medali perunggu setelah kalah dari wakil Kalimantan Barat di babak semifinal degen putra.

"Kita baru meraih satu medali perunggu dari nomor degen putra. Semoga ada tambahan medali di akhir pertandingan," ujarnya.

Kejurnas anggar 2018 ini sekaligus dijadikan ajang seleksi nasional (seleknas) SEA Games 2019 bagi atlet anggar di Indonesia.

Ia berharap terjadi kejutan di pertandingan hari terakhir untuk menambah perolehan medali Sulsel serta menjaga peluang bergabung dan memperkuat timnas Indonesia di ajang SEA Games 2018.

Mengenai kekuatan lawan yang berlaga di ajang tersebut, pelatih yang sebelumnya sukses memperkuat timnas Indonesia sebagai atlet itu mengakui lebih ketat dan sengit.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Abraham Razak mengatakan saat ini banyak atlet Sulsel yang tengah bersaing di kejurnas. Selain kejurnas anggar di Jakarta, tim dayung Sulsel juga tengah berjuang di kejurnas Palembang.

Atlet Sulsel juga baru saja pulang mengikuti kejurnas Petanque di Surabaya dan Kejurnas Karate di Bukit Tinggi, Sumatera Utara.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024