Makassar (Antaranews Sulsel)- Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Selatan baru mengoleksi satu perunggu pada kejuaraan nasional di Palembang, Sumatera Selatan pada 4 hingga 10 November 2018.

Pedayung senior Sulawesi Selatan Anwar Tarra dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, mengatakan sumbangan satu medali perunggu itu dipersembahkan Devi Ariani yang turun di nomor "rowing single scull"

"Kita merebut medali perunggu melalui Devi Ariani yang nomor single scull," kata pedayung peraih medali perak di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan itu.

 Ia menjelaskan, untuk atlet junior Sulsel seluruhnya sudah turun. Adapun hasil yang diraih para pedayung junior itu hanya mampu menduduki posisi enam.

"Jadi untuk atlet junior semuanya berhasil masuk final namun hanya menempati posisi enam. Namun kami optimistis bisa meriah medali di pra PON 2019," ujarnya.

Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulsel menurunkan sebanyak 26 atlet di ajang tersebut.

Adapun untuk nomor Kano yakni Anwar Tarra, Syahrul, Wahyudi, Muh chaidar, Muh Asdar, Aswan, Hardiansyah, Dedi Irianto, Indra Jaya, Octavina, Ayu Sisnayanti dan Reza

Sedangkan untuk kategori rowing, dibagi lagi menjadi Rowing putra dan putri. Atlet yang akan bertanding pada Rowing putra yakni Fajar, Zulkifli, Sofian, Ahmad Raihan, Irfan Halim, Ansyar Nur Salang, Muh Syahrul Ramadhan Al-qadri.?

Sementara untuk rowing putri, yakni Devi Ariani, Nurfadilla, Zairah, Karmila, Annisa, dan Nurazizah.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024