Mamuju (Antaranews Sulsel) - Bupati Mamuju Habsi Wahid memberikan penghargaan kepada petugas kesehatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di daerah itu.

Habsi Wahid memberikan penghargaan kepada 11 tenaga kesehatan yang telah purna bakti pada HKN ke 54 di Mamuju, Jumat.

Habsi Wahid  saat membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada HKN di Mamuju berpesan agar tenaga kesehatan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Peringatan HKN Ke-54 adalah momentum yang baik untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-setingginya," katanya.

Menurut dia, pelayanan kesehatan dapat terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya meningkatkan kesehatan dengan memprioritaskan kuratif dan rehabilitative.

"Serta mengubah pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, karena itu merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat," ujarnya.

Ia menambahkan, pada upaya peningkatan pola?masyarakat hidup sehat, tentunya tenaga kesehatan harus tetap berperan serta dalam mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat, dengan cara aktif secara terus menerus melakukan upaya promosi perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024