Mamuju (ANTARAnews Sulsel)- Perayaan Tahun baru 2019 di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan digelar dengan acara zikir bersama pemerintah dan masyarakat.

"Tahun baru adalah?moment yang paling banyak dirayakan berbagai kalangan di seluruh dunia," kata Bupati Mamuju, Habsi Wahid di Mamuju, Sabtu.

Ia menambahkan moment itu pada umumnya dirayakan dikalangan remaja masa kini, dan mayoritas merayakan pergantian tahun diberbagai tempat, serta berbagai konsep acara.

"Tetapi terkhusus untuk Kabupaten Mamuju, pemerintah memperisiapkan dan akan menghias pergantian tahun dengan konsep Islami berupa menggelar zikir bersama masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, selain itu akan digelar kegiatan yang akan diselenggerakan di antaranya Khatam Al-Quran yang akan dihadiri kurang lebih 5.000 orang.

"Program ini merupakan program Pemerintah Mamuju dalam pemberantasan buta aksara Al-Quran," katanya.

Pemerintah Mamuju juga akan mengundang salah satu Syek dari Arab Saudi, yang merupakan?putra daerah Mamuju, guna untuk memandu zikir yang diselenggaraka.

Juga akan dihadirkan grup-grup gambus lokal, serta grup gambus yang ada di luar kota Mamuju sebagai hiburan.

"Pergantian tahun 2018 ini, kita akan desain dengan konsep Islami, dengan kejadian yang ada di Palu dan Mamasa, kita mesti lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, pada pergantian tahun baru," terangnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024