Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memberi bantuan senilai Rp26 miliar kepada Kabupaten Bantaeng sebagai ucapan selamat Hari Jadi ke-764 kabupaten tersebut.

"Saya tahu persis bahwa saya meninggalkan beberapa hal yang belum terselesaikan di Kabupaten Bantaeng. Maka dari itu kami memberikan bantuan keuangan daerah ini yang mana Insya Allah ke depan akan menjadi lebih besar lagi. Dengan Bupati yang masih muda dan visioner, saya yakin bantuan ini akan dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya," kata Nurdin Abduulah saat menghadiri peringatan Hari Jadi ke-764 Kabupaten Bantaeng di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Jumat.

Gubernur juga menyampaikan ungkapan bahagianya karena dapat kembali bersilaturrahmi dengan seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Bantaeng.

"Saya senang dapat kembali ke Bantaeng dengan status yang berbeda. Ini semua berkat dukungan seluruh masyarakat Bantaeng," ujar Nurdin Abdullah yang juga mantan Bupati Bantaeng  (2008-2018).

Sementara itu, Bupati Bantaeng H Ilham Azikin mengatakan tahun ini merupakan Hari Jadi Bantaeng pertama dimana dirinya menjabat sebagai bupati.

Bupati menegaskan Pemerintah Bantaeng dibawah kepemimpinannya senantiasa berkomitmen untuk melanjutkan pemerintahan yang telah ada sebelumnya.

"Komitmen tersebut mengandung makna jika para pemimpin pendahulu telah membangun pondasi kepemimpinan yang kuat, maka kami hadir untuk mempertahankan dan melanjutkan kejayaan Bantaeng. Jika pembangunan infrastruktur telah terlihat, ijinkan kami memperbaiki sumber daya manusianya menjadi semakin baik," tutur Bupati.

Terkait acara tersebut, Gubernur Sulsel juga menyerahkan satu unit mobil bus sekolah dari pemerintah pusat kepada Kabupaten /Kota kepada Pemkab Bantaeng, penyerahan bantuan CSR dari PT. Bank Sulselbar untuk Taman Mini Show Farm Kabupaten Bantaeng sebesar Rp192 juta serta penyematan peniti emas dan penghargaan kepada enam putera/puteri terbaik Kabupaten Bantaeng.

Peringatan hari jadi ke-764 Bantaeng berbeda  tahun-tahun sebelumnya, karena dikemas dengan suasana kekeluargaan yang hangat dan sederhana dengan mengusung tema "Melalui Hari Jadi Bantaeng ke-764, Kita Wujudkan Semangat Kebersamaan Membangun Bantaeng yang Unggul dan Bermartabat".

Hadir pada acara tersebut antara lain Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin, Wakil Bupati Bantaeng H Sahabuddin, seluruh unsur Forkopimda Bantaeng,  Anggota DPRD Sulsel, beberapa perwakilan pemda, Ketua TP PKK Bantaeng Hj Sri Dewi Yanti,  Ketua GOW Bantaeng Hj Rahma Arsyad,  Ketua DWP Vinka Nandakasih, mantan Bupati Bantaeng periode 1988 - 1993 H Malingkai Maknun, dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Sulselbar H Benny Nurdin Yusuf.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024