Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Bupati Bantaeng H Ilham Azikin menyerahan enam paket bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk memberikan dan membuka peluang kerja bagi masyarakat miskin di sektor informal.

"Bantuan tersebut terdiri dari dua paket Padat Karya Infrastruktur dan empat paket Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Pola Pendampingan," kata Kabag Humas & Protokol Setda Bantaeng, Andi Sukmawati, Selasa.

Menurut Sukmawati, empat TKM yang mendapat bantuan yakni TKM Bengkel Fiber kelurahan Bontosunggu Kecamatan Bissappu, TKM menjahit desa Bonto Mate'ne Kecamatan Sinoa, TKM menjahit Kelurahan Banyorang Kecamatan Tompobulu dan TKM servis komputer Kelurahan Bonto Rita Kecamatan Bissappu, yang diterima ketua kelompok TKM.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk berbuat yang lebih baik.

"Lima tahun ke depan kita akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Bantuan ini diharapkan menjadi pemicu bagi kita semua untuk termotivasi memiliki keterampilan, melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat," ujar Bupati saat menyerahkan bantuan tersebut di Aula Pertemuan Kantor Lurah Bonto Sunggu, Senin (17/12).

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng Irfan Fajar  mengatakan program perluasan kesempatan kerja Kementerian Ketenagakerjaan adalah salah satu Program Pengembangan Penghidupan Berkelanjutan dan sebagai suatu upaya Pemerintah dalam menurunkan tingkat kemiskinan di Indonesia sebagaimana yang telah ditetapkan dalam RPJMN.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Camat Bissappu M. Amin Basi, Lurah Bonto Sunggu Bella, dan para Kelompok TKM.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024