Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Bupati Bantaeng H Ilham Azikin mengingatkan masyarakat agar tidak lupa membayar zakat ke Badan Amil Zakat (BAZ).

"Ke depan diharapkan akan semakin banyak teman-teman, terkhusus aparatur sipil negara (ASN) turut berpartisipasi menyalurkan zakat dan infaq, selain itu agar pemerintah mampu berinovasi untuk melakukan berbagai hal, khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil," kata Bupati Bantaeng saat menyerahkan secara simbolis distribusi zakat dan infaq kepada sekitar 200 Mustahiq se-Kabupaten Bantaeng tahap ke XXI di aula kantor BAZNAS Kabupaten Bantaeng, Selasa.

Bupati pada kesempatan tersebut menghaturkan penghargaan kepada Pimpinan BAZ dan jajarannya yang sampai pada ini masih dengan semangat besar menyalurkan zakat kepada ummat.

Ilham berharap agar penerima zakat berkurang, dan beralih kepada orang-orang yang membutuhkan modal usaha.

Sementara itu, Ketua BAZ Bantaeng Ust H Abdul Karim Bagada mengatakan hingga pada tahap XXI ini, pendistribusian zakat dan infaq terhitung sampai Desember 2018, penduduk miskin di Kabupaten Bantaeng yang terjangkau sebanyak 21.757 orang dengan total zakat dan infaq sebesar Rp6 miliar lebih.

"Khusus tahun 2018 terhitung Januari s/d Desember, penduduk miskin yang terjangkau sebanyak 3.711 orang dengan total zakat sebesar Rp1,8 miliar lebih yang terdiri dari santunan pendidikan, bantuan bagi siswa siswi kurang mampu, bedah rumah, bantuan korban bencana alam, serta pemberian langsung sembako bagi fakir miskir," kata Abdul Karim Bagada.

Turut hadir pada acara ini yakni unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Bantaeng St. Dahlia Akma,  Camat, dan Lurah lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024