Mamuju, (Antaranews Sulbar)  - Pemerintah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, memberikan bantuan alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapannya (UTTP) kepada 25 pedagang pasar di daerah itu.

Bupati Majene Fahmi Massiara di Mamuju, Selasa, mengatakan, pemberian UTTP tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah setempat dalam memberikan kemudahan kepada para pedagang dalam bertransaksi dengan konsumen.

Selain itu lanjut Bupati, juga sebagai upaya mewujudkan pasar tertib ukur dan daerah tertib ukur, khususnya dalam memberikan jaminan kebenaran pengukuran pada konsumen sesuai Undang-undang Nomor 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal.

"Penjual menggunakan alat perdagangan yang tidak sesuai, kami upayakan agar mengikuti aturan. Jadi, jangan melakukan penipuan kepada konsumen. Dengan UTTP akan menjadi suatu hal yang baik,` terang Fahmi Massiara.

Sebanyak 158 alat UTTP yang dibagikan, terdiri dari 30 buah (timbangan tegas), 128 buah takaran (liter).

Pemberian UTTP itu bersumber dari APBD Kabupaten Majene tahun 2018 melalui program kegiatan pada Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene. 

Pewarta : Amirullah
Editor : M Darwin Fatir
Copyright © ANTARA 2024