Makassar (Antaranews) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyasar beberapa korporasi seperti PT Pelindo untuk menawarkan berbagai produknya untuk meningkatkan bisnisnya termasuk bisnis pengelolaan gaji karyawan atau payroll.

"Ini adalah salah satu program kami karena kita tahu bersama jika korporasi itu punya banyak karyawan baik yang organik maupun non organik atau outsourcing," ujar Area Head Bank Mandiri Cabang Makassar Kartini, Benny Sambas di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan bisnis pengelolaan gaji karyawan yang ditawarkan ke PT Pelindo disertai dengan kemudahan-kemudahan diantaranya kemudahan pinjaman kredit maupun lainnya.

Sambas menuturkan bagi korporasi yang mempercayakan pengelolaan gaji karyawannya kepada Bank Mandiri akan mendapatkan benefit seperti kredit kepemilikan rumah (KPR) baik yang tidak bersubsidi ataupun bersubsidi.

"Salah satu kemudahannya KPR. Kita sesuaikan pinjaman dengan status kepegawaiannya serta besaran gajinya. Misalnya, KPR, ada yang non subsidi dan ada yang subsidi atau FLPP," katanya.

Pada kegiatan bank work fair itu, pihaknya juga mengundang beberapa perwakilan dari perusahaan group untuk megedukasi dan menawarkan aneka produk dari Bank Mandiri.

"Bank Mandiri kan banyak anak perusahan dan beberapa belum dikenal semua, makanya disosialisasikan ke nasabah kami. Kemudian korporasi pegawainya banyak, bisnisnya banyak sehingga sangat potensial," terangnya.

Dalam kegiatan ini, perusahaan milik negara (BUMN) tersebut juga menggandeng mitra developer yang ada di Makassar untuk memberikan fasilitas KPR baik karyawan tetap maupun kontrak.?

"Kita ada program rumah subsidi. Semua itu disuguhkan hari ini termasuk bagi karyawan kontrak ada kita siapkan perumahan FLPP," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024