Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyiapkan dana tunai sebanyak Rp2 triliun pada jaringan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.

Melalui surat elektronik yang diterima Antara, Rabu, Chief Operations Officer (COO) Bank Danamon, Evi Damayanti, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai.

Dalam momen liburan, transaksi perbankan melalui Bank Danamon tetap mudah dan bebas dilakukan kapan saja. "Hal itu didukung oleh rangkaian layanan perbankan digital kami yang terdiri dari Danamon Online Banking, aplikasi mobile banking D-Bank, DCard Mobile, D-Connect, serta SMS Banking," katanya.

Sedangkan untuk mengantisipasi kebutuhan dana tunai pada masa liburan akhir tahun dan cuti bersama, lanjut Evi, Bank Danamon telah menyiapkan dana sebesar Rp2 triliun yang akan dialokasikan pada mesin ATM Danamon di seluruh Indonesia.

Selain itu, selama libur akhir tahun dan cuti bersama, nasabah juga dapat bertransaksi melalui "electronic channel" Danamon yang memberikan layanan 24 jam, seperti ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama, dan Prima, setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM), dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Layanan Perbankan Digital Nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan digital banking Danamon, yang tersedia via Internet yaitu Danamon Online Banking, layanan perbankan melalui telepon genggam yaitu SMS Banking serta aplikasi mobile banking.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024