Mamuju (Antaranews Sulbar) - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, menjamin ketersediaan stok pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Bupati Mamuju Habsi Wahid di Mamuju, Jumat mengatakan, berdasarkan laporan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, stok pangan dan harga sembako?di pasar terkendali dan mencukupi.

"Kami tidak perlu melakukan sidak ke pasar, karena?sesuai laporan dari dinas terkait bahwa stok dan harga sembako di?pasar terkendali dan cukup untuk kebutuhan saudara kita yang akan merayakan Natal," kata Habsi Wahid.

Bupati juga menyatakan, mejelang perayaan Natal, seluruh tempat hiburan di Kabupaten Mamuju ditutup hingga?tahun baru.

Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Baharudin Djafar, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Sentral Mamuju, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.

Di tempat tersebut, Kapolda langsung mengujungi stan penjualan milik Bulog Subdivre Mamuju kemudian menuju kios penjualan sayur-sayuran, penjualan ikan dan berakhir di penjualan ayam, di sisi utara pasar yang terletak di pusat Kota Mamuju tersebut.

Kapolda mengatakan, sidak tersebut dilaksanakan untuk memastikan kondisi harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2019.

"Alhamdulillah, dari pantauan kami, harga bahan pokok cenderun normal. Yang sedikit naik hanya harga telur," kata Baharudin Djafar.

Dikatakan, berdasarkan keterangan dari para pedagang, telur sedikit mengalami kenaikan, karena perayaan Maulid Nabi.

"Di Sulbar, perayaan Maulid itu panjang, sampai tiga bulan dan perayaan Maulid ini banyak membutuhkan telur karena dibuat dalam bentuk tiriq," ujar Baharudin Djafar.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024