Makassar (Antaranews Sulsel)- Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Makassar merebut lima medali emas pada kejuaraan putri bertajuk "GKR Hemas Cup" di GOR Among Rogo, Yogyakarta pada 22-23 Desember 2018.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Bado`o di Makassar, Minggu, mengatakan lima medali itu didapatkan atau kerjakeras seluruh atlet sejak awal pertandingan.

"Untuk lima medali emas Forki Makassar masing-masing dipersembahkan Finalirin (kumite pemula putri), Nurizka (kata perorangan junior putri), Krisda Putri pada nomor kata senior," katanya.

Berikutnya ada Magfirah, Nurizka, dan Krisda Putri (kata beregu) serta emas terakhir dari Elsya Anyar Abdullah pada yang turun di kumite junior 59 putri," lanjut Mursalim.

Selain perolehan lima emas, kontingen Forki Makassar juga berhasil mengamankan medali perak melalui Aqila pada kumite senior 55kg serta perunggu dari Magfirah pada kata perorangan.

Ia menjelaskan, apa yang telah diraih Forki Makassar merupakan pencapaian terbaik. Pihaknya juga meminta seluruh atlet khususnya peraih medali ?emas untuk tidak berpuas diri dan terus mengasah kemampuan mereka kedepannya.

Apalagi Sulsel memiliki agenda penting yakni menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2019 agar bisa merebut tiket berlaga di PON XX 2020 di Papua. "Alhamdulillah dan selamat kepada Forki Makassar yang mampu mendapatkan prestasi terbaik di ajang khsuus putri ini," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024