Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengimbau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas untuk membantu melakukan evakuasi bagi para korban banjir di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Selasa, mengatakan sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo.

"Mohon perhatian, barusan Bupati Gowa Adnan Purichta IYL meminta bantuan BPBD Sulsel dan juga Basarnas untuk merelokasi masyarakat dampak banjir "over flow" Bendungan Bili-Bili (Gowa)," katanya.

Permintaan itu direspon langsung Kepala BPBD Sulsel untuk berangkat dan menantu memalukan evakuasi korban banjir di Kabupaten Gowa.

"Alhamdulillah, Kabag BPBD telah merespon dan langsung berkoordinasi dengan Basarnas untuk tindak lanjut (upaya evakuasi korban banjir)," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, dirinya meminta kepada seluruh dinas yang terkait untuk memonitor dan berjaga -jaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Termasuk diantaranya menyiapkan peralatan atau fasilitas yang dibutuhkan untuk bencana alam.

"Siap pak Wagub.Kami BPBD bersama Basarnas sudah persiapan ke Kabupaten Gowa," kata Kepala BPBD Sulsel Syamsibar.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024