Makassar (Antaranews Sulsel) - Kementerian Pertahanan menggandeng DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk bekerja sama dalam menyosialiasikan pemahaman tentang penanaman wawasan kebangsaan.

"Hal ini sangat penting, ketika bapak dan ibu anggota dewan turun bertemu masyarakat bersosialiasi perlu juga disampaikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada mereka," ujar Kepala Kantor Wilayah Kemham, Brigjen Wahyu Agung di Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Selasa.

Pihaknya berharap dengan kerja sama ini, DPRD Sulsel dapat melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) agar bisa memahami lebih dalam soal pemahaman wawasan kebangsaan.

Sementara Ketua DPRD Sulsel HM Roem mengatakan, sebagai perwakilan rakyat pihaknya tentu menjalin komunikasi dengan mitra untuk bekerja sama bahkan dengan lembaga atau instansi negara bahkan siapa saja asalkan itu positif untuk kepentingan rakyat.

Selain itu, politisi Golkar ini menyampaikan untuk usulan melakukan Bimtek sesuai keinginan Kemenhan Sulsel segera diagendakan sebagai bagian dari agenda kerja DPRD Sulsel.

"Saya kira Bimtek ini mengenai soal wawasan kebangsaan dan itu sangat penting. Hal ini tentu menjadi perhatian kami di DPRD dan akan kita lakukan secepatnya setelah diagendakan," papar Roem.

 Diakhir pertemuan tersebut di ruang Ketua DPRD Sulsel ditandai dengan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak untuk saling bekerja sama memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024