Makassar (Antaranews Sulsel) - Istri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan memberikan bantuan kepada para pengungsi korban bencana alam di kabupaten/kota yang terkena dampak banjir.

Istri Gubernur Sulsel sekaligus Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin Abdullah, Rabu, mengunjungi warga korban banjir di dua lokasi pengungsian di Kabupaten Gowa yakni Pasar Minasa Maupa Kecamatan Somba Opu, dan di Masjid Nurul Ilmi Kecamatan Pallangga.

Sementara Naoemi Octarina yang merupakan istri dari Andi Sudirman Sulaiman mengerahkan timnya untuk memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dibeberapa titik yakni Kabupaten Gowa, Maros, dan Kota Makassar.

Di lokasi pengungsian, Lies melihat langsung keadaan warga di lokasi pengungsian. Terutama ketersediaan makanan, pakaian, dan kebutuhan anak seperti popok dan makanan bayi. Iapun menyerahkan sejumlah bantuan, yang menjadi kebutuhan para pengungsi.

Saat berbincang dengan pengungsi, Lies banyak menerima keluhan masyarakat. Seperti kehilangan surat-surat penting, ijasah, KK, KTP, dan dokumen lainnya.

Lies juga fokus dengan masalah penanganan pasca banjir. Psikologis anak-anak pasca trauma, dimana banyak anak di Kabupaten Gowa yang menjadi korban evakuasi yang gelisah, sulit tidur, dan juga merasa takut untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Selain memberikan bantuan, istri Nurdin Abdullah ini juga datang bersama tim dokter.

Hal sama juga dilakukan Naoemi Octarina yang memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Dusun Sillong Kabupaten Gowa, Moncongloe Maros, BTP dan Nipa-nipa di Kota Makassar.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : M Darwin Fatir
Copyright © ANTARA 2024