Maros (Antaranews Sulsel) - Manajemen PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar memberikan bantuan logistik untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

General Manager PT AP I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi di Maros, Jumat, menyerahkan bantuan logistik itu langsung kepada Bupati Maros Hatta Rahman.

"Bantuan yang kami berikan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kami sekaligus bentuk kepedulian sesama atas adanya musibah banjir yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Maros," ujarnya.

Ia mengatakan hujan yang turun terus menerus selama beberapa hari ini menyebabkan terjadinya bencana banjir yang melanda wilayah Sulawesi Selatan, termasuk wilayah Kabupaten Maros sejak tanggal 22 Januari 2019.

Akibat banjir yang melanda Kabupaten Maros, sebagian akses tertutup oleh banjir yang menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan bahan makanan dan minuman di tempat pengungsian. Adapun bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan dan minuman seperti mie instan, ikan kaleng, air mineral, beras, biskuit dan roti senilai Rp50.000.000.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para korban yang saat ini sedang berada di tempat-tempat pengungsian. Sebelum penyerahan bantuan, kami terus berkoordinasi dengan pemkab Maros untuk memperbaharui informasi tentang korban," katanya.

Wahyudi berharap bantuan ini dapat membantu korban bencana di wilayah Kabupaten Maros dan keadaan bisa pulih secepatnya seperti sedia kala.

Bupati Maros Hatta Rahman yang menerima bantuan logistik dari manajemen Angkasa Pura mengucapkan banyak terima kasih atas kepeduliannya terhadap warga khususnya korban bencana banjir.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Maros sangat berterima kasih atas bantuan ini karena kondisi korban di pengungsian masih membutuhkan banyak bantuan-bantuan," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024